RSS

Referensi Buku MUI: Syi’ah di Indonesia

23 Jan

Assalāmu’alaikum warohmatullohi wabarokātuh.

Alhamdulillahirobbil ‘Aalamin, Ash Sholātu wa Sallam ‘Ala Rosulillah.

Ayyuhal Ikhwah, kali ini kami ingin memberikan referensi buku yang sangat menarik dan sangat kami referensikan bagi kita semua ahlus sunnah di negeri ini. Seperti yang sangat hangat akhir – akhir ini, kasus Syi’ah Rofidhoh yang mulai berani menunjukkan taring kecilnya, yang masih menyembunyikan taring besarnya.

Mungkin bagi antum yang masih awam apa itu Syi’ah, apa itu Rofidhoh, masih beranggapan mereka hanya berbeda dengan ahlus sunnah pada masalah furu’iyyah fiqh Ibadah saja. Tetapi sebenarnya mereka bukanlah Islam, bukan berbeda masalah furu’iyyah fiqh saja, namun berbeda dalam hal pokok aqidah dan pokok Dienul Islam saja sudah berbeda, yang membuat mereka tidak bisa disebut ummat Islam.

DSC_0591

Ayyuhal Ikhwah, Buku ini tidak dibuat untuk memecah belah ummat Islam negeri ini, tidak seperti halnya alasan mereka yang melaporkan kepada pihak polisi karena adanya dauroh kajian yang bertemakan bahaya syi’ah dan semisalnya. Buku kecil ini sudah lebih dari cukup untuk menjelaskan apa itu Syi’ah, bagaimana aqidah mereka, bagaimana ritual ibadah versi mereka, bid’ah mereka, kelakuan menyimpang mereka, maupun manipulasi hadits dan tafsiran versi mereka.

Di dalam buku ini pun telah dijelaskan penjelasan tentang syi’ah Zaidiyyah, yang mungkin beberapa ‘ulama masih menganggap mereka tidak sesat ataupun tidak seperti sesatnya syi’ah imamiyyah dan Isma’iliyyah.

DSC_0592

Penjelasan para ‘ulama ahlus sunnah dunia maupun Indonesia seperti Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy’ari – pendiri NU, Prof. DR. Buya Hamka, DR. Muhammad Natsir dan KH. Hasan Basri, telah dicantumkan pula dalam buku ini. Walhasil, penjelasan yang sangat tepat dari ‘ulama – ulama kita pun telah menyebutkan kesesatan mereka.

Kami secara pribadi mengucapkan Jazakumullohu Khoiron Katsiran, kepada tim penulis MUI Pusat yang telah menyusun buku ini. Semoga buku ini menjadi ‘ilman nafi’an yang tidak akan pernah terputus mengalir bagi antum sekalian. Dan semoga dengan buku ini, ummat Islam negeri ini semakin merepatkan ukhuwah mereka akan salah satu fitnah di akhir zaman, yang bisa membuat ummat terpecah belah.

Wassalāmu’alaikum warohmatullohi wabarokātuh.

(Sengaja kami tidak mengedit gambar, dan tidak menghapus meta data file kedua gambar ini, sehingga antum bisa tahu tidak ada rekayasa foto dari gambar yang kami tampilkan. Jazakallohu Khoiron Katsiron untuk Abu Abidin atas sharing bukunya.)

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on 23 January 2014 in Islam, Muslimah

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s