RSS

Referensi Buku: 300 Dosa yang Diremehkan Wanita

11 May

Assalāmu’alaikum warohmatullohi wabarokātuh.

Alloh ‘Azza wa Jalla telah berfirman:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّاسُ ٱتَّقُوا۟ رَبَّكُمُ ٱلَّذِى خَلَقَكُم مِّن نَّفْسٍ وَٰحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيرًا وَنِسَآءً ۚوَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ٱلَّذِى تَسَآءَلُونَ بِهِۦ وَٱلْأَرْحَامَ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا (١)

Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Robb-mu yang telah menciptakan kamu dari jiwa yang satu, dan dari padanya Alloh menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Alloh memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. dan bertakwalah kepada Alloh yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrohim. Sesungguhnya Alloh selalu mengawasi kamu.(Q.S. An – Nisaa’ (4): 1)

Ayyuhal Ikhwah, kali ini kami ingin memberikan satu referensi buku. Buku ini ditulis oleh Syaikh Nada Abu Ahmad, dengan judul asli “Silsilah min Akhtha’in Nisa’”, oleh penerbit Kiswah Media diterjemahkan dan diberi judul “300 Dosa yang Diremehkan Wanita.”

300 dosa muslimah

Secara pribadi, kami begitu merinding ketika memulai membaca lembar demi lembar buku ini. Betapa tidak? Dosa demi dosa yang dijelaskan oleh penulis, begitu mengena sekali dan sesuai kenyataan yang ada saat ini. Datangnya syari’at Islam yang telah sempurna, yang dituntunkan oleh sebaik – baik Uswah, Rosululloh Muhammad Sholallohu ‘Alaihi Wa Sallam, telah menempatkan wanita dalam kedudukan yang sama di hadapan Alloh ‘Azza wa Jalla, untuk menggapai Ridho-NYA dengan Jannah sebagai imbalannya, sesuai kodrat yang spesifik untuk mereka.

Namun, berbagai pembebanan syari’at dan janji – janji Alloh ‘Azza wa Jalla, begitu mudahnya ditinggalkan oleh para wanita pada saat ini. Para muslimah kebanggan Islam, yang seharusnya menjadi tuntunan malah menjadi tontonan, menjadi sumber eksploitasi, sumber fitnah, dan sebagainya. Jika kita berkaca pada kisah para shohabiyah dan istri – istri Nabi, mereka begitu menempatkan syari’at sebagai hukum untuk menjalani kehidupan mereka, biarpun terkadang tidak sesuai dengan hawa nafsu dan benak pemikiran, namun mereka paham bahwa Alloh Al – ‘Alim, Alloh Maha Mengetahui semua maslahat dan mudhorot yang mereka tidak ketahui dengan larangan – larangan dalam syari’at.

Buku ini dibagi dalam beberapa bab, diantaranya adalah:

  1. Dosa Wanita Secara Umum
  2. Dosa Wanita dalam Masalah Akidah
  3. Dosa Wanita dalam Masalah Pernikahan dan Rumah Tangga
  4. Dosa Wanita dalam Masalah Lisan
  5. Dosa Wanita dalam Masalah Busana dan Perhiasan, dan lainnya.

Rujukan pendalilan yang diambil bersumber dari Al – Qur’an, Sunnah Rosululloh, Ijma’ dan penjelasan Salafush Sholeh, dan para ulama Ahlu Sunnah lainnya. Penjelasan ilmu syar’i dari masalah akidah, akhlak, fikih, mu’amallah, Alhamdulillah telah tercakup secara ringkas dan tersusun sangat rapi.

Buku ini dapat diperoleh di toko – toko buku terdekat, maupun toko – toko buku Islam. Buku ini sangat cocok untuk para muslimah yang sedang menuntut ilmu syar’i, para muslimah yang sudah menikah maupun yang belum menikah, dan dapat dijadikan koleksi buku rujukan maupun sebagai hadiah terindah bagi para istri maupun para saudari muslimah kita.

Berikut resensi dari buku ini:

Sebuah buku yang sangat spektakuler! Buku yang haru dimiliki oleh para wanita bertakwa. Buku yang akan mampu menampakkan potret Anda yang sesungguhnya. Potret yang mungkin begitu buram nan kusam karena beragam dosa yang menodai kejernihannya. Kini, saatnya untuk memperbaiki diri, mengurai benang kusut dosa yang selama ini menjerat hidup Anda, untuk kemudian dijernihkan dan dihiasi dengan akhlak yang mulia.

Buku ini menyajikan pembahasan tentang 300 jenis dosa dan kesalahan yang sering dilakukan kaum wanita dan cenderung diremehkan oleh mereka. Tanpa ada motif untuk menyudutkan dan ‘menghakimi’ kaum wanita, buku ini hadir sebagai cermin jernih bagi kaum wanita. Sehingga, mereka bisa segera menyadari dosa – dosa yang selama ini menempel pada diri mereka, dan mereka pun akan bergegas beristighfar dan segera menjauhi dosa – dosa tersebut. Jadikanlah buku ini sebagai mitra Anda untuk mengevaluasi perilaku anda sehari – hari. Jika Anda temukan setitik dosa dan kesalahan dalam diri Anda, hapuslah dengan istighfar, dan berkomitmenlah untuk menghindari sejauh – jauhnya.

Untuk memesan dan mengetahui info lebih lanjut mengenai buku ini secara online, dapat mengontak langsung ke:

1. E-mail: kiswah_media@yahoo.com

2. Web: http://www.penerbitkiswah.wordpress.com

Wassalāmu’alaikum warohmatullohi wabarokātuh.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on 11 May 2013 in Islam, Muslimah

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s