RSS

Mutiara Hadits Qudsi Hari Ini

29 May

1.        Balasan Alloh SWT., lebih baik  daripada amal hamba-NYA.

Alloh SWT., telah berfirman, “Hai anak Adam, jika kamu mengingat-KU, Aku balas mengingat-MU. Jika kamu melupakan-KU, Aku tetap mengingat-MU. Jika kamu menaati-KU, kamu bebas pergi kemanapun sesukamu. Engkau mengasihi-KU dan Aku mengasihimu. Engkau tulus kepada-KU dan Aku tulus kepadamu. Engkau berpaling dari-KU tetapi Aku tetap menghadap kepadamu. Siapakah yang memberimu makanan saat engkau masih berupa janin dalam perut Ibumu? Aku senantiasa mengatur padamu dengan sebenar – benarnya agar Aku dapat melaksanakan kehendak-KU kepadamu. Namun setelah Aku mengeluarkanmu ke dunia, ternyata kamu banyak melakukan kedurhakaan terhadap-KU. Padahal bukan demikian kamu memberikan balasan kepada Tuhan yang telah berbuat baik kepadamu.”

(Diketengahkan oleh Abu Mudhar yakni Robi’ah Ibnu ‘Ali Al ‘Ajali di dalam Kitab Hadmul I’tizal, dan Ar Rofi’i melalu Ibnu ‘Abbas)

2.        Kehancuran Islam berasal dari dalam.

Alloh SWT., telah berfirman, “Wahai Muhammad, sesungguhnya apabila Aku tetapkan suatu keputusan, maka hal itu tidak dapat ditolak. Dan sesungguhnya Aku telah memberikan kepada umatmu bahwa Aku tidak akan membinasakan mereka dengan paceklik yang merata. Dan tidak akan menguasakan mereka kepada musuh selain dari kalangan mereka sendiri yang akan menghalalkan kehormatannya, meskipun orang – orang lain dari berbagai kawasan bersatu padu untuk menghancurkan mereka, melainkan hanya sebagian merekalah yang akan membinasakan sebagian yang lain dan sebagian dari merekalah yang akan menawan sebagian yang lain.”

(Diketengahkan oleh Muslim dari Tsauban RA.)

3.        Porsi dari Alloh SWT., kepada Iblis.

Iblis berkata kepada Robbnya, “Wahai Robbku, Adam telah diturunkan sedangkan Engkau mengetahui bahwa kelak akan ada kitab dan para Rosul, lalu apakah kitab dan Rosul – Rosul mereka? Alloh menjawab, “Rosul – rosul mereka adalah para malaikat dan para Nabi dari kalangan mereka. Kitab – kitab mereka adalah Taurat, Injil, Zabur dan Al – Furqon (Al – Qur’an).” Lalu Iblis bertanya, “Lalu apakah kitabku?” Alloh menjawab, “Kitabmu adalah tato, bacaanmu adalah syair, Rosul – rosulmu adalah para dukun, makananmu adalah segala sesuatu yang tidak disebutkan naman Alloh padanya, minumanmu adalah segala sesuatu yang memabukkan, kebenaranmu adalah kedustaan, rumahmu adalah kamar mandi, perangkapmu adalah wanita, seruanmu adalah seruling dan masjidmu adalah pasar.”

(Diketengahkan oleh Thobroni di dalam Kitab Mu’jamul Kabir melalui Ibnu ‘Abbas RA.)

4.        Orang yang menjual Agama dengan dunia.

Di akhir zaman nanti akan muncul orang – orang yang menjual agama dengan dunia. Mereka bersifat lembut di hadapan orang – orang selembut kulit kambing, lisan mereka lebih manis daripada madu, namun hati mereka bagaikan serigala. Alloh SWT., berfirman, “Apakah mereka bersikap menipu terhadap-KU ataukah bersikap kurang ajar terhadap-KU? Maka Aku bersumpah bahwa sesungguhnya Aku benar – benar akan menimbulkan kekacauan terhadap mereka bersumberkan dari kalangan mereka sendiri, sehingga membuat orang yang santun dari kalangan mereka kebingungan.”

(Diketengahkan oleh Tirmidzi yang dinilainya berpredikat hasan melalui Abu Hurairoh RA.)

5.        Istiqomah untuk mendapat Rahmat Alloh SWT.

Alloh SWT., telah berfirman, “Tiada yang lebih dermawan dari-KU, Aku menjaga mereka di tempat tidurnya masing – masing,  seolah – olah mereka tidak pernah durhaka terhadap-KU. Dan termasuk kemurahan-KU ialah Aku menerima tobat orang yang bertobat seakan – akan masih tetap berada dalam tobatnya. Tiada seorangpun yang mengetuk pintu rahmat-KU melainkan Aku membukakan pintu rahmat-KU untuknya. Tiada seorangpun yang meminta kepada-KU melainkan Aku memberinya. Memangnya Aku bakhil (kikir) sehingga hamba – hamba-KU menilai diriku bakhil?”

(Diketengahkan oleh Ad Dailami dari Abu Bakar RA.)

 
Leave a comment

Posted by on 29 May 2012 in Hadits

 

Tags:

Leave a Reply

