RSS

Lentera Hari Ini

07 Feb

“Sungguh Aku benar – benar akan memutuskan harapan orang yang berangan – angan kepada selain-KU dengan keputus asaan, sungguh Aku akan timpakan kepadanya kehinaan di antara manusia, sungguh Aku akan menjauhkannya dari kedekatan-KU, dan sungguh Aku akan memutuskan hubungannya dengan-KU. Apakah ia berangan – angan kepada selain-KU dalam kesulitan, padahal semua kesulitan berada di tangan kekuasaan-KU? Aku-lah Tuhan Yang Hidup lagi Maha Penyantun, namun ia berharap kepada selain-KU padahal di tangan kekuasaan-KU-lah terdapat kunci – kunci semua pintu, pintu rahmat-KU selalu terbuka bagi siapapun yang berdo’a kepada-KU.”

“Siapa saja yang berangan – angan kepada-KU karena besarnya musibah yang menimpa dirinya, niscaya dengan angan – angannya itu Aku akan memutuskan musibahnya. Siapa saja yang masih berharap kepada-KU karena besar dosanya, lalu Aku putuskan harapannya dari-KU. Aku jadikan harapan hamba – hamba-KU selalu berhubungan dengan-KU. Aku penuhi langit – langit-KU dengan dengan orang yang tidak pernah bosan bertasbih kepada-KU.”

“Aduhai betapa menderitanya orang – orang yang putus harapan dari rahmat-KU. Aduhai betapa celakanya orang yang durhaka terhadap-KU dan tidak pernah merasa diawasi oleh-KU.”

(Diketengahkan oleh Ad Dailami melalui Abu Dzar RA.)

“Hai anak Adam, Aku perintahkan kamu, akan tetapi kamu berpaling. Aku larang kamu akan tetapi kamu tidak mau berhenti. Aku menutupimu akan tetapi kamu terus melanggar. Aku berpaling darimu, akan tetapi kamu tidak peduli. Anak Adam itu apabila jatuh sakit mengeluh dan menangis, namun bila diberi kesehatan bersikap membangkang dan durhaka.”

(Diketengahkan oleh Ad Dailami melalui Ibnu ‘Abbas RA.)


[Seberapa besarkah amalan yang telah kita perbuat? Apakah sebesar pengharapan kita akan ridho, cinta dan ampunan-NYA? Seberapa besarkah dosa yang telah kita perbuat? Apakah sebesar kesanggupan kita untuk menahan azab-NYA? Wallohu A’lam]

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on 7 February 2011 in Hadits

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s