RSS

Kemenangan Demi Ridho-NYA

09 Sep

Assalamu’alaikum Wr., Wb.

Apa kabar Ikhwanul Akhwat Fillaah? Apa kabar hati kita? Semoga di hari akhir Romadhon ini masih merunduk tawadhu’ pada-NYA, pada aturan-NYA, pada Ar-Rohman Ar-Rohim.

Tiada amaliah ibadah yang lebih disukai Alloh SWT, kecuali melihat hamba-hambanya bertaubat dan bersegera kembali pada-NYA, seperti diriwayatkan dalam hadits, perumpamaannya adalah seperti seseorang yang menemukan Ontanya kembali yang hilang di padang pasir. Jagalah selalu hati kita karena Rosul SAW bersabda:

“Ikhlas itu ada disini, Zuhud itu ada disini, Takwa itu ada disini” (sambil menunjuk dadanya 3 kali)

Tahanlah amarah kita sebisa mungkin, karena Rosul SAW-pun menyebutkan “Jangan Marah“ sampai 3 kali  berturut – turut.

“Barang siapa menahan amarahnya padahal ia sanggup melampiaskannya. Maka kelak Alloh akan memanggilnya pada hari kiamat dihadapan makhluk sehingga ia diberi hak memilih bidadari yang disukainya” (H.R. Timidzi)

Namun, saya sadar sepenuh kesadaran saya. Ana bukanlah manusia ma’sum yang lepas dari dosa. Sekecap kata terucap bisa menggoreskan luka bahkan peperangan antar Negara, pikiran yang buruk bahkan bisa merendahkan derajat orang lain seumur hidup. Namun…hati yang Ikhlas adalah hati yang luar biasa. Mukhlisin yang berhati ikhlas dalam setiap amaliahnya adalah senjata ampuh untuk melawan tipu daya makhluk yang dikutuk-NYA sampai akhir zaman kelak:

“Demi kekuasaan-MU, aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hambaMu yang mukhlis di antara mereka”. (Q.S. Shod : 82 – 83)

Di hari – hari akhir Romadhon ini, saya ingin menyampaikan permintaan maaf kepada Ikhwanul Akhwat Fillaah sekalian. Insya Alloh semua kekhilafan antum sekalian (jika memang ada) saya sudah maafkan. Sudah merupakan sunnah Rosul SAW, sesuatu yang paling sulit bahkan ego makhluk yang seharusnya dilakukan adalah bersilaturahmi setelah berseteru, setelah sekian waktu lama.

Dari Abdullah bin Amr dari Rosul SAW bersabda:

“Sesungguhnya bukanlah orang yang menyambung silaturahmi adalah orang yang membalas kebaikan, namun orang yang menyambung silaturahmi adalah orang yang menyambung hubungan dengan orang yang telah memutuskan silaturahmi”. (Sahih Adabul Mufrad)

Semoga Shaum Romadhon tahun ini beserta amaliah – amaliahnya diterima oleh Alloh Azza wa Jalla. Semoga dosa, maaf dan taubat kita diterima Al – Ghofur, Al – Affuw, At – Taba’u. Dan semoga…. Kita semua dipertemukan-NYA kembali pada Romadhon tahun depan. Amien Allohumma Amien.

Akhirul kalam,

“Taqobalallohu minna wa Minkum, Shiamana wa Shiamakum”

“Minal Aidin wal Faidzin, Insya Alloh..”

“Demi Mardhotillah-NYA”

“Amien… Allohumma Amien!!!”

Wassalamu’alaikum Wr., Wb.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on 9 September 2010 in Hadits, Islam

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s