RSS

Aku Membutuhkan Kalian…BERDUA…

24 Mar

[Kiriman dari Bu Ika – milist FLP]

Ibu, Ayah, mengapa kalian harus berpisah?
Aku memang masih kecil. Belum mengerti apa-apa.
Tapi kenapa kalian harus pisah?
Kenapa aku harus kehilangan salah satu dari kalian.
Memang sih, aku masih bisa bertemu.
Tapi aku tidak bisa lagi bermanja dan bermain dengan kalian setiap saat.

Aku memang tidak mengerti apa-apa.
Tapi haruskah kalian saling membenci?
Bukankah kalian juga yang mengajarkanku untuk saling mengasihi dan menyayangi?
Mengapakah begitu sulit untuk memaafkan?
Padahal kalian juga khan yang mengajarkanku untuk tidak pernah malu minta maaf.

Aku tidak mau kehilangan salah satu dari kalian.
Aku butuh kalian berdua. Bukan salah satu saja.
Aku butuh ibu untuk menemaniku ke sekolah, bermain bersama.
Aku butuh ayah untuk mengajariku matematika, dan menemaniku jalan-jalan.
Jika salah satu dari kalian tidak ada…bagaimana dengan aku?
Apa yang harus aku katakan saat teman-teman bertanya kepadaku?

Tidak bisakah kalian saling memaafkan dan kembali saling mencintai?
Seperti saat dahulu pertama kali kalian melihatku di dunia.
Tidak bisakah kalian kembali berpelukan dan saling memahami?
Seperti saat dahulu pertama kali kalian melihatku berjalan.
Tidak bisakah?

Kemanakah rasa cinta dan sayang yang dulu pernah ada?
Kemanakah pelukan dan pemahaman yang dulu mewarnai rumah kita?

Tapi jika tidak bisa juga, setidaknya…bisakah kalian bertahan?
Setidaknya untukku?
Tidak bisakah setidaknya kalian saling peduli?
Sebagai ibuku kepada ayahku, dan sebagai ayahku kepada ibuku?
Setidaknya sampai aku dewasa nanti?
Tidak bisakah?

Jangan pergi. Aku mohon jangan pergi.
Jangan tinggalkan aku.

Maafkan aku ibu, ayah, jika aku sering nakal dan tidak mau menurut.
Sering membuat kalian tidak sabaran dan marah-marah.
Aku janji, aku janji tidak akan nakal lagi.
Tapi jangan tinggalkan aku.

Jangan juga minta aku untuk memilih.
Aku sayang kalian dan tidak dapat dibagi.
Aku hanya ingin kalian berdua.

Aku mohon…
Aku membutuhkan kalian…BERDUA…

16 Maret 2010
Sesudah hujan berhenti, dan air mata mengalir

*>> Menjadi orang tua bukanlah tentang hanya memiliki keluarga dan anak. Tapi bagaimana mendidik dan membahagiakan anak itu. Bukanlah lagi tentang aku dan kamu, tapi tentang dia dan kami. *

[Hatur Nuhun Buat Bu Ika & Mas Lukman di Batam, semoga Ridho, Rahmat dan Berkah Alloh SWT selalu tercurahkan bagi kita semua. Amien Allohumma Amien]

 
Leave a comment

Posted by on 24 March 2010 in Uncategorized

 

Leave a Reply

